Bantuan Datang dari Dinas Perindagkop Kota Jayapura Kepada Mahasiswa Tambrauw di Jayapura

Penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang semakin meningkat itu,  semua akses keluar masuk di Indonesia dilockdown hingga  tanggal 1 juni mendatang. Wabah yang ganas ini, menyebar hingga ke berbagai negara dan korban jiwa pun marak terjadi.

Kini yang terjadi di Kota Jayapura ialah semua aktivitas baik itu Pasar, Kios dan tempat penjualan lainnya diberi waktu buka dari jam o6:00 WIT hingga 14: 00 WIT. Hal itu dilakukan untuk menghindari penyebaran Covid-19  yang sedang marak terjadi.

Merespon kondisi itu, Robert Awi, kepala dinas Perindagkop Kota Jayapura memberikan  bantuan berupa sembako kepada setiap komunitas atau perkumpulan yang berada di Kota Jayapura. Hal itu dikatakan Yasinta Mote salah seorang yang menjadi jembatan penerimaan bantuan tersebut.

“Merespon Covid-19 yang menyebar ini, Robert Awi, kepala dinas Perindagkop Kota Jayapura memberikan bantuan kepada  komunitas-komunitas yang berada di kota jayapura. Ada kelebihan bama (bahan makanan) maka, dapat dibagi ke asrama-asrama terdekat di dalam komunitas, seperti asrama  Pania, Asmat dan juga Tambrauw,” jelas Yasinta Mote, tetangga sekitar asrama Tambrauw (25/04/2020).

Yasinta juga mengatakan bahwa, jika ada bantuan lagi, akan dikabarkan kepada tiap komunitas yang ada di sekitarnya. “Apabila ada bantuan  dari Pemda Kota Jayapura, maka  Mama akan komunikasikan kepada anak-anak lagi,” lanjut Yasinta Mote.

Yasinta Mote pun mengambil bagian dalam komunitas, ia adalah orangtua terhadap mahasiswa Tambrauw di Astam (Asrama Tambrauw). Mewakili Robert Awi, Yasinta Mote membagikan langusng sembako kepada mahasiswa Tambrauw, berupa beras 10 kg 5 karung, telur 5 ram, minyak goreng 5 jeregen, supermi 5 karton, bama itu dapat diterima oleh Badan Pengurus Ikatan Mahasiswa Tambrauw (BP-IMT).

Respon baik atas langkah pemerintah kota Jayapura dalam menghadapi kondisi ini pun dilantungkan langusung oleh sekretaris IMT Jayapura, Andi Wamor.

“Pemerintah kota Jayapura, sangat luar biasa dalam hal ini dinas Perindagkop yang membantu memberikan sembako kepada Mahasiswa Tambrauw yang dikarantinakan selama  masa Covid-19,” tutur Andi Wamor selaku sekretaris IMT Jayapura (Sabtu 25/04/2020).

“Menyangkut pembagian sembako kepada mahasiswa Tambrauw di Jayapura oleh Provinsi Papua kota Jayapura, mahasiswa pertanyakan apakah mahasiswa Tambrauw masuk dalam Provinsi Papua dan kota Jayapuara? Sehingga tidak ada kontribusi apapun yang dilakukan untuk membantu mahisiswa/I  yang berasal dari Provinsi Papua Barat di kota studi Jayapura,” sambung Wamor saat diwawancarai diptapapua.com.

Terimakasih dan apresiasi kepada Pemkot Jayapura pun dikatakan oleh Wamor. “Mewakili mahasiswa Tambrauw di asrama Tambrauw, sangat mengapresiasi atas bantuan yang  diberikan sekaligus dibagikan langsung kepada mahasiswa Tambrauw, semoga Tuhan Yesus dapat memberkati bapak  dan ibu dalam sumbagannya sehingga kita dapat terhindar dari Covid-19,” tutup sekretaris IMT Andi Wamor.

 

Pewarta: Pilipus Roni Wabia

Editor: Maksimus Sirmbu Syufi

"Obor Untuk Papua"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

Mahasiswa Mimika di Kota Malang Tuntut Pemda Mimika dan YPMAK Tanggung Jawab Masalah Pendidikan

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Mahasiswa Mimika yang tergabung dalam Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Mimika (IPMAMI) Kordinator Wilayah Kota Malang, menyikapi persoalan pendidikan...

Mahasiswa Mimika Se-Jawa Bali Tuntut Pihak YPMAK dan Pemda Mimika Serius Perhatikan Masalah Pendidikan

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Amolongo…Nimaowitimi…Amakanie…Kinaonak …Saipa … wa.wa.wa. Pendidikan adalah bekal yang harus dimiliki setiap orang untuk mencapai segala sesuatu yang telah menjadi target...

Mahasiswa Maybrat di Kota Surabaya Pertanyakan Pemda Maybrat Terkait Biaya Pendidikan

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Belum lama ini, Pemerintah Kabupaten Maybrat gelontorkan dana sebesar Satu Miliar (1M) kepada Calon Siswa (Casis) Bintara dari...

Papua Bercerita

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Orang Papua penting menceritakan kisah nyata dalam keseharian hidup nya. Cerita masa dulu, sekarang dan waktu akan datang. Potret kehidupan...

Breaking News: Polisi Tangkap 62 Massa Aksi di Jayapura

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Aksi damai mahasiswa dan rakyat Papua di Jayapura pada Selasa, (2/04/2024) dibubarkan dengan paksa oleh aparat kepolisian dan sebanyak...