22.6 C
Special Region of Papua
Friday, September 17, 2021

Dinas Pendidikan Kabupaten Tambrauw Gandeng PT. Kasuari Lancarkan Urusan Teknologi Informasi

DIPTAPAPUA.com – Obor Untuk Papua –

Pada Senin, 29 Maret 2021, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tambrauw bertemu dan negosiasi dengan PT. Kasuari guna melancarkan urusan teknologi dan informasi di Kabupaten Tambrauw.

Pertemuan yang berlangsung di Daerah Istimewa Yogyakarta itu, Dinas Pendidikan Tambrauw menggandeng PT. Kasuari untuk pemasangan jaringan di lingkungan kantor dinas pendidikan, pembuatan website, website pemetaan para pelajar dan mahasiswa asal Tambrauw di seluruh Indonesia dan juga pembuatan aplikasi Zerro untuk mempermudah proses belajar mengajar di Kabupaten Tambrauw.

Saat dikonfirmasi Dipta Papua, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tambrauw, Yoseph Yewen mengatakan pihaknya telah negosiasi dengan PT. Kasuari dan yang pertama akan dilakukan pemasangan jaringan di lingkungan kantor dinas pendidikan di Distrik Feef.

“Kami sudah negosiasi beberapa hal terkait dengan teknologi informasi bersama PT. Kasuari, dan kami tunggu anggaran berikut langsung PT. Kasuari pasang jaringan di Kantor dinas pendidikan,” kata Yewen saat diwawancarai wartawan Dipta Papua.

Tak hanya itu, dinas pendidikan pun berencana akan membuat sebuah website guna mendata dan memetakan seluruh pelajar dan mahasiswa asal Tambrauw yang tersebar di berbagai kota studi.

“Kami juga rencana akan buat website untuk mendata semua mahasiswa dan pelajar asal Tambrauw yang tersebar di seluruh kota studi. Sehingga, kekurangan atau kendala yang dialami mahasiswa maupun pelajar, kami bisa perhatikan,” jelas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tambrauw itu. Dirinya mengaku, saat ini seluruh pelajar dan mahasiswa Tambrauw belum terdata secara baik.

Dia berharap, melalui kerjasama dengan PT. Kasuari ini, semoga mempermudah dan melancarkan urusan dinas pendidikan, terutama yang terkait dengan jaringan atau teknologi informasi.

“Saat kantor dinas pindah dari Sausapor ke Ibu Kota Kabupaten Tambrauw di Fef, urusan kantor dinas terkendala, karena faktor jaringan yang tidak memadai. Sehingga, semoga kerjasama dengan PT. Kasuari ini, memudahkan kami untuk bekerja,” harap Yoseph Yewen.

CEO PT. Kasuari, Daniel Sedik mengatakan timnya bersedia untuk melayani semua kebutuhan di bidang teknologi, seperti pembuatan website, aplikasi, instalasi jaringan dan kebutuhan teknologi lainnya.

“Kami punya tim selalu siap untuk pelayanan berbasis teknologi di Indonesia Timur umumnya. Jika diperlukan untuk langsung turun lapangan, kami siap untuk kerjakan,” terang Sedik saat dihubungi Dipta Papua.

"Obor Untuk Papua"

Maksimus Syufi
Jurnalis Dipta Papua

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

Seribu Cerita Terukir dan Perjalanan itu Akan Dilanjutkan

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Oleh: Rudi Wonda)* Ap Nayigin... Yang terlahir dalam fase Kolonialisme Indonesia adalah, Mereka yang telah merasakan Penindasan dari dalam kandungan ibu...

Tamparan Keras Lagu “Bawa Dia” Terhadap Martabat Perempuan

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Oleh: Maksimus Syufi)* Awalnya, sa anggap sepenggal lirik di lagu “Bawa Dia” yang dinyanyikan oleh beberapa rapper Papua itu,...

Mahasiswa Papua: Segera Tarik dan Hentikan Operasi Militer di Wilayah Maybrat

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Sejak penyerangan pos koramil di Kisor, Aifat Selatan pada Kamis (2/9/2021) yang menyebabkan empat anggota TNI terbunuh itu,...

19 Kampung Mengungsi Pasca Pembunuhan 4 Anggota TNI di Maybrat

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Sedikitnya ada 19 Kampung dari 6 Distrik di Kabupaten Maybrat yang mengungsi akibat operasi militer pasca penyerangan Pos...

Presidium Germas PMKRI Jayapura Minta Pemerintah Serius Tangani Persoalan di Maybrat

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Terkait dengan penyerangan Posramil Kisor, Aifat Selatan dari Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) yang menyebabkan 4 angoota...