23.3 C
Special Region of Papua
Sunday, December 5, 2021

Ikatan Mahasiswa Papua Barat Fisip Uncen Akan Lahir Sebagai Wadah Pemersatu

JAYAPURA, diptapapua.com – Telah ditunjuk Ronaldo Waimbere sebagai ketua panitia dalam rangka musyawarawah perdana Ikatan Mahasiswa Papua Barat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Cenderawasih (Fisip Uncen) Kota Studi Jayapura. Dibentuknya ikatan ini, menurut Ronaldo Waimbere agar mempersatukan seluruh mahasiswa Papua Barat yang ada di Kota Jayapura.

“Tujuan lahirnya Ikatan Mahasiswa Papua Barat Fisip Uncen ini agar kita semua ada dalam satu ikatan dan persaudaraan, karena selama ini mahasiswa Papua Barat tidak bersama, masing-masing jalan sendiri tanpa ada kebersamaan yang kuat dalam sebuah persekutuan,” jelasnya kepada diptapapua.com.

“Setiap mahasiswa Papua Barat yang ada di Kota Jayapura ini harus ada kebersamaan yang kuat untuk dapat merangkul kita dalam satu tali persaudaraan yang kuat dan kokoh dalam segala hal apapun tetap terjaga satu sama lain,” harap Waimbere.

Pihaknya meminta kepada seluruh senior serta seluruh mahasiswa Papua Barat yang berada di Kota Jayapura agar mendukung dan membantu panitia demi kelancaran musyawarah perdana Ikatan Mahasiswa Papua Barat Fisip Uncen Kota Jayapura, yang rencana dilaksanakan pada 20 November 2020 mendatang.

“Saya selaku ketua panitia kerja perdana, berharap agar semua Mahasiswa Papua Barat turut berpartisipasi membantu panitia kerja dalam menjalankan tugas dan fungsi yang sudah dipercayakan oleh teman-teman, demi meyukseskan kegiatan musyawarah hingga selesai dan tercapai sesuai visi dan misi Ikatan Mahasiswa Papua Barat yaitu bersatu dalam ikatan persaudaraan,” pinta Ronaldo Waimbere.

Nicodemus Momo selaku koordinator penggerak Ikatan Mahasiswa Papua Barat Fisip Uncen, menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang telah berpartisipasi dalam pembentukan panitia musyawarah perdana. “Ketua panitia Ronaldo Waimbere, Sekretaris Irianto Wabia dan Bendahara Ondi”.

Momo berharap Alumni, Senior juga seluruh mahasiswa Papua Barat yang tidak sempat hadir dalam pembentukan panitia agar dapat mendukung dan mendorong panitia yang bekerja.

“Untuk dapat meyukseskan kegiatan musyawarah pertama dan untuk menciptakan atau melahirkan ketua terpilih serta badan pengurus lainnya yang dapat menjalankan roda organisasi Ikatan Mahasiwa Papua Barat Fisip Uncen ini, saya berharap seluruh mahasiswa, Senior dan Alumni turut membantu panitia dengan materi maupun non materi, sehingga kita dapat menyukseskan musyawarah pertama Ikatan Mahasiswa Papua Barat Fisip Uncen,” tuturnya.

“Lebih dari pada itu, kita tetap bersatu dan membangkitkan semangat kebersamaan dalam tali persaudaraan Mahasiswa Papua Barat,” tutup Nicodemus Momo.

Reporter: Yanto Wabia

"Obor Untuk Papua"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

SEJARAH (I): Latar Belakang Lahirnya IPMT Surabaya

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua -Melalui Musyawarah Besar (Mubes) pada Sabtu, 20 November 2021 di Asrama Papua Kamasan III Surabaya, secara resmi Organisasi...

ESAI: Noken Mama Papua

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua -Oleh: Louis Kabak)*"Noken Mama Papua". Tidak bisa kita pungkiri bahwa noken tidak dapat dipisahkan dari kehidupan orang Papua....

ESAI (III): Cinta di Kiri Jalan

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua -Oleh: Maksimus Syufi)*Pada sebuah sore yang jahat, langit di Kota Rasis itu memerah dan membakar mawar berduri di...

ESAI (II): Anak Itu Sudah Mati

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua -Oleh: Maksimus Syufi)*Besi panas yang dikirim Presiden Jokowi dari Istana itu, menembus perut dan membunuh Nopelinus Sondegau, anak...

ESAI (I): Sa Punya Nama Pengungsi

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua -Oleh: Maksimus Syufi)*Desember 2018 di Nduga, saat itu sa ada di dalam Mama punya perut. Hingga 2019, sa...