Berita

IMT Jayapura Desak DPRD Tambrauw Anggarkan Dana Untuk Pembangunan Asrama Definitif

Aksi mahasiswa Tambrauw di Jayapura menuntut pembanguan asrama definitif, belum lama ini. (Foto: Dok Pribadi)

JAYAPURA, diptapapua.com – Nicodemus Momo ketua Ikatan Mahasiswa Tambrauw (IMT) kota studi Jayapura saat dihubungi diptapapua.com, mengatakan pada hari ini, Selasa (22/09/2020) DPRD Kabupatem Tambrauw lakukan rapat penentuan anggaran. Oleh sebab itu, dirinya menegaskan agar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) segera tetapkan anggaran untuk Pembangunan asrama definitif mahasiswa Tambrauw di Jayapura.

“Dalam rapat anggaran nanti, Pemerintah atau DPRD Tambrauw tolong segera beli tanah dan bangun asrama definitif di Jayapura,” beber Momo, Selasa (22/09).

Jika permohonan ini tak diindahkan oleh pemerintah atau juga DPRD, maka pihaknya berjanji dengan tegas akan mengumpulkan massa dan duduki kantor DPRD Kabupaten Tambrauw.

“Jika aspirasi kami tidak didengar, maka saya berjanji akan akomodir massa dan duduki kantor DPRD Tambrauw dalam waktu dekat,” tegas Momo.

Terkait legalitas tanah yang dipersiapkan, ketua tim formatur pembangunan asrama, Lamek Songgreri mengaku telah mempersiapkan lahan kosong yang bersertifikat untuk siap dibeli.

“Terkait tanah, kami sudah siapkan tanah yang strategis termasuk sertifikat tanah dan kami sudah pastikan ke kantor pertanahan bahwa tanah ini tidak bermasalah,” tambah Songgreri.

“Maka, pemerintah Tambrauw segera anggarkan dana untuk beli tanah dan bangun asrama,” tutupnya. (N/F: Maxi)

0259
Redaksi Dipta Papua

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita