IPMK Siap Dukung Musorma IMT Sorong

SORONG, diptapapua.com – Ikatan Pelajar Mahasiswa Kebar (IPMK) Kota study Sorong mendorong dan mendukung pelaksanaan Musyawarah Organisasi Mahasiswa (Musorma) IMT Sorong yang dilaksanakan pada Kamis (09/07/2020).

Sudah tersedia calon ketua Ikatan Mahasiswa Tambrauw (IMT) yang akan terpilih pada Musorma ini. Para calon tersebut di antaranya, Marten Momo, Bonifasius Hae dan Salmon Yekwam.

Ketua IPMK Sorong, Demianus Rumadas mengatakan siap untuk menyukseskan Musorma IMT Sorong ini. “Kami inginkan agar IMT Sorong bangkit lagi, tidak fakum agar terlihat aktif seperti IMT di kota studi lainnya,” bebernya.

Kemudian Albert Anari, senior dari IPMK mengaku IMT Sorong ini sudah lama dibentuk, namun tidak dijalankan degan baik. “IMT ini sudah lama, cuman karena ada kepentingan akhirnya tidak hadir untuk menjawab kebutuhan dari Mahasiswa Tambrauw yang ada di Sorong,” jelas Anari.

Dirinya menuturkan bahwa IPMK adalah organisasi kemahasiswaan yang berasal dari Tambrauw, sehingga pihaknya siap untuk berpartisipasi dalam IMT Sorong.

“Jika dilihat, kami punya kebutuhan banyak di Kampus, di Asrama tetapi tidak ada wadah untuk sampaikan ke Pemerintah terkait. Jadi kami berharap agar IMT Sorong harus aktif kembali,” tutur Albert.

“Dukungan kami ini tidak ada kepentingan pribadi atau politik, namun kami inginkan agar IMT Sorong harus berfungsi lagi,” tambahnya.

Berhubung dengan kondisi Covid-19 yang belum juga pulih, Albert berharap agar panitia Musorma nanti perhatikan protokol kesehatan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

“Covid-19 ini masih ada jadi panitia harus perhatikan protokol kesehatan sehingga Musorma ini berjalan dengan baik,” pintanya. Dia juga berharap “Jangan lagi ada pihak lain yang tidak punya kepentingan di IMT karena mereka hanya membuat kacau pelaksanaan Musorma IMT ini”. (N/F: Maxi)

"Obor Untuk Papua"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

PUISI: Papua yang Hilang

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Namaku Papua! Aku yang mungkin lupa diucapkan oleh aksara dan rasa! Aku yang mungkin lupa ditulis oleh kamus-kamus penderita! Aku yang mungkin...

Berusia 44 Tahun, IPMAPA Malang Diharapkan Jadi Rumah Bersama

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Dalam perayaan usianya yang ke-44 Tahun, Organisasi Persatuan Orang Papua, Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IPMAPA) di Kota Malang...

Pentas Seni Dalam Rangka HUT IPMAPA Malang, Beberapa Tradisi Papua Ditampilkan

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Perayaan Hari Ulang Tahun Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IPMAPA) Kota Malang, dimeriahkan dengan pentas seni budaya yang menampilkan...

Perayaan HUT IPMAPA Malang, Diawali dengan Seminar

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Perayaan Hari Ulang Tahun Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IPMAPA) Malang yang ke-44 Tahun, dimulai dengan kegiatan Seminar yang...

Mahasiswa Mimika di Kota Malang Tuntut Pemda Mimika dan YPMAK Tanggung Jawab Masalah Pendidikan

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Mahasiswa Mimika yang tergabung dalam Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Mimika (IPMAMI) Kordinator Wilayah Kota Malang, menyikapi persoalan pendidikan...