IPMKR Sorong Luncurkan Website Berita: Demi Permudah Publikasi Informasi

DIPTAPAPUA.com – Obor Untuk Papua –

Bertepatan saat Musyawarah Besar, Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kebar Raya (IPMKR) luncurkan Website berita resmi milik IPMKR. Situs berita yang dibuat dengan nama Kebar.id itu, diluncurkan saat Mubes pada 17-18 Juni 2023 di Kota Sorong, Papua Barat Daya.

Website Kebar.id itu dimaksud memberikan informasi yang kredibel dan diharapkan memberi reputasi yang baik terhadap organisasi IPMKR. Melalui website tersebut, semua kegiatan yang dilakukan Mahasiswa dan Pelajar Kebar Raya dengan mudah disebarkan ke publik.

Selain sebagai media informasi, juga diharapkan untuk menjawab kebutuhan dari beberapa anggota IPMKR yang punya basic di dunia Information Technology (IT) seperti Teknik Infomasi dan atau Informatika. “Mereka bisa mengembangkan bakat mereka dan harapannya lewat media ini bisa mengaktifkan teman-teman tersebut,” jelas Alberth Anari (senior IPMKR) dalam keterangan yang diterima diptapapua.com.

“Organisasi harus membuka lapangan kerja, tentu dengan kehadiran Website ini akan menjadi tempat untuk belajar dan juga bisa menghasilkan uang bagi pribadi dan juga organisasi,” lanjut Anari.

Website Kebar.id juga, dikatakan akan menjadi tempat berinteraksi yang menghubungkan Pelajar dan Mahasiswa Kebar dengan pihak lainnya, seperti dengan orang tua, perguruan tinggi, pihak Pemda, calon Mahasiswa dan siapa pun yang mau berkomunikasi dengan IPMKR Sorong.

Juga sebagai media branding Mahasiswa dan Pelajar Kebar Raya. Dalam keterangan yang diterima, Alberth Anari mengatakan “tidak hanya perusahaan yang membutuhkan branding, organisasi juga saat ini membutuhkan branding agar masyarakat bisa mendapatkan kesan yang baik dari organisasi”.

Dirinya melihat, kini berbagai organisasi berlomba-lomba untuk bisa mendapatkan penilaian dan mendapatkan predikat sebagai organisasi terbaik. Dengan adanya website organisasi, Anari berharap bisa membantu organisasi untuk mencitrakan dirinya dengan banyak kegiatan dan prestasi yang dicapainya melalui publikasi di website berita tersebut.

Kebar.id juga ditegaskan akan mengangkat berbagai potensi sumber daya alam, kondisi sumber daya manusia dan semua kejadian seputar Kebar atau Tambrauw secara umum yang tak dipublikasikan media lainnya. “Website Kebar.id menjadi salah satu media yang diharapkan mengangkan semua informasi tersebut ke publik, sebagai wujud dari mendorong pembangunan,” terang Anari.

“Semoga situs Kebar.id ke depannya makin bersinar dan bersinergi dalam menyajikan informasi aktivitas dan hal-hal positif lainnya,” harapnya.

Peluncuran Website kebar.id itu, dihadiri dan disaksikan langsung oleh PJ. Bupati Tambrauw, Engelbertus Kocu saat membuka kegiatan Musyawarah Besar Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kebar Raya (IPMKR) Sorong. Melalu Mubes tersebut, Imanuel Sasior dipilih sebagai Ketua IPMKR Sorong.

Kerja sama dan dukungan dari berbagai pihak juga sangat diharapkan, guna membantu jalannya roda organisasi IPMKR Sorong, seperti Pelantikan hingga Rapat Kerja nanti.

“Kami harap pemerintah Tambrauw mendukung agar nantinya organisasi ini (IPMKR) didaftarkan secara resmi di Kesbangpol Tambrauw, agar mempunyai legitimasi hukum yang jelas, dan nantinya bersinergi dengan pemerintah demi mewujudkan pembangunan SDM yang jauh lebih baik,” harap Alberth Anari mewakili Pelajar dan Mahasiswa Kebar.

Visi dan Misi IPMKR Sorong:

Visi: Membentuk generasi Kebar Raya yang Cerdas, Intelek, Emosional dan Spiritual.

Misi: Membentuk pribadi yang berakhlak mulia, mengembangkan potensi akademis, sosial dan budaya serta membentuk pelaksanaan pengembangan ilmu pengetahuan serta mewujudkan perubahan persaudaraan di antara sesama generasi muda dan masyarakat Kebar Raya.

[Editor: Maksimus Syufi]

"Obor Untuk Papua"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

PUISI: Papua yang Hilang

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Namaku Papua! Aku yang mungkin lupa diucapkan oleh aksara dan rasa! Aku yang mungkin lupa ditulis oleh kamus-kamus penderita! Aku yang mungkin...

Berusia 44 Tahun, IPMAPA Malang Diharapkan Jadi Rumah Bersama

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Dalam perayaan usianya yang ke-44 Tahun, Organisasi Persatuan Orang Papua, Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IPMAPA) di Kota Malang...

Pentas Seni Dalam Rangka HUT IPMAPA Malang, Beberapa Tradisi Papua Ditampilkan

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Perayaan Hari Ulang Tahun Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IPMAPA) Kota Malang, dimeriahkan dengan pentas seni budaya yang menampilkan...

Perayaan HUT IPMAPA Malang, Diawali dengan Seminar

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Perayaan Hari Ulang Tahun Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IPMAPA) Malang yang ke-44 Tahun, dimulai dengan kegiatan Seminar yang...

Mahasiswa Mimika di Kota Malang Tuntut Pemda Mimika dan YPMAK Tanggung Jawab Masalah Pendidikan

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Mahasiswa Mimika yang tergabung dalam Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Mimika (IPMAMI) Kordinator Wilayah Kota Malang, menyikapi persoalan pendidikan...