Kepala Kampung Serta Aparat dan Tokoh Pemuda Kampung Konja Barat Siap Lawan Virus Corona

MAYBRAT, diptapapua.com – Sosialisasi atau penyampaian umum yang dilakukan oleh Kepala Kampung Konja Barat Alexander Taa, sekalian pembagian dana bantuan langsung tuna (BLT) 40%.

Juga pembagian masker dan  pemberian contoh cara untuk mencuci tangan atau sabun detol yang akan siap dipasang pada masing-masing rumah agar warga Masyarakat Konja Barat dapat mencuci tangan dalam menjaga kesehatan untuk menjauhkan diri dari virus Corona.

Sosialisasi  tersebut  disampaikan oleh Kepala Kampung Konja Barat Alexander Taa pada hari ini jumat 19 Juni 2020 di halaman kantor kampung konja barat. Pihaknya menhimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga diri dengan baik dan mereka siap untuk melawan Virus Corona.

“Kita siap untuk melawan Virus Corona, intinya kita harus menjaga diri dengan baik, jangan suka keluar atau suka bikin kelompok  dan harus menjauhi orang-orang yang baru datang dari kota lain,” kata Alex sapaan akrabnya.

Alex menghimbau agar dana bantuan langsung tunai ( BLT ) yang diberikan oleh pemerintah pusat untuk tiap kampung yang berada di seluruh pelosok di Indonesia, agar supaya warga Masyarakat Konja Barat gunakan secara baik-baik. “Jangan gunakan dana BLT yang diberikan itu untuk beli minuman keras,” bebernya.

“Pelajar maupun mahasiswa yang datang liburan agar datang tenang dan uang yang diberikan pemerintah harus digunakan secara baik-baik,” sambung Alex.

Dirinya menuturkan, dengan kehadiran bantuan langsung tunai ( BLT ) yang waktu lalu 60 % itu dapat membuat masyarakat senang dan menggunakan uang tersebut untuk happy-happy, makanya bisa menimbulkan kecelakaan maupun kasus pembunuhan.

“Contoh kejadian kecelakaan di Mosun, pembunuhan di Aifat Timur/ atau Aifat Selatan dan Aitinyo, karena itu hasil dari BLT,” ungkap Alex.

“Padahal uang BLT yang dikasih bukan kita pake untuk euforia, tapi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, menjaga diri atau menjauhi virus corona, jadi harapannya agar jangan hal ini terjadi di Konja Barat atau terjadi di wilayah Yamko lagi,” tutup Alex.

Kontributor: Cibat Taa Fraren

"Obor Untuk Papua"

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

PUISI: Papua yang Hilang

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Namaku Papua! Aku yang mungkin lupa diucapkan oleh aksara dan rasa! Aku yang mungkin lupa ditulis oleh kamus-kamus penderita! Aku yang mungkin...

Berusia 44 Tahun, IPMAPA Malang Diharapkan Jadi Rumah Bersama

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Dalam perayaan usianya yang ke-44 Tahun, Organisasi Persatuan Orang Papua, Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IPMAPA) di Kota Malang...

Pentas Seni Dalam Rangka HUT IPMAPA Malang, Beberapa Tradisi Papua Ditampilkan

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Perayaan Hari Ulang Tahun Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IPMAPA) Kota Malang, dimeriahkan dengan pentas seni budaya yang menampilkan...

Perayaan HUT IPMAPA Malang, Diawali dengan Seminar

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Perayaan Hari Ulang Tahun Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IPMAPA) Malang yang ke-44 Tahun, dimulai dengan kegiatan Seminar yang...

Mahasiswa Mimika di Kota Malang Tuntut Pemda Mimika dan YPMAK Tanggung Jawab Masalah Pendidikan

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Mahasiswa Mimika yang tergabung dalam Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Mimika (IPMAMI) Kordinator Wilayah Kota Malang, menyikapi persoalan pendidikan...