Mahasiswa Tambrauw di Manado Tuntut Pemda Tambrauw Perhatikan Kondisi Mahasiswa

DIPTAPAPUA.com – Obor Untuk Papua –

Mahasiswa asal Kabupaten Tambrauw yang sedang mengenyam pendidikan di Kota Manado, Sulawesi Utara, mendesak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tambrauw untuk segera memperhatikan kondisi dan hak mereka.

Mahasiswa Tambrauw di Kota Studi Manado ini, menuntut Pemda Tambrauw untuk segera tuntaskan kembali tanggung jawab Pemda terkait pembayaran listrik dan air yang digunakan Mahasiswa Tambrauw di Asrama (Kontrakan Mahasiswa Tambrauw Manado).

Juga, mereka menuntut agar Pemda Tambrauw segera mengalokasikan dana untuk membeli asrama permanen, karena tempat tinggal Mahasiswa Tambrauw di Manado kini berstatus kontrak.

Karena beberapa tahun belakangan ini, Mahasiswa Tambrauw tidak menerima beasiswa dari Pemda, maka mereka meminta agar pemerintah segera keluarkan peraturan daerah (Perda) yang mengatur tentang tunjangan bagi seluruh Mahasiswa Tambrauw di tiap kota studi.

Untuk menunjang aktivitas pembinaan atau ekstrakurikuler bagi seluruh Mahasiswa Tambrauw, mereka juga meminta Pemda Tambrauw agar gelontorkan dana untuk kegiatan tersebut.

Mereka menuntut Pemda Tambrauw “harus anggarkan dana untuk mahasiswa tugas akhir dan biaya siswa umum Mahasiswa Tambrauw di seluruh kota studi”.

Hal lain yang juga dituntut Mahasiswa Tambrauw di Kota Studi Manado ini adalah Pemda Tambrauw harus datang ke kota studi Manado untuk melihat situasi yang terjadi pada mahasiswa.

Mereka menegaskan “Pemda Tambrauw harus melihat dan mendengar seluruh aspirasi kami mahasiswa Tambrauw yang ada di Kota Studi Manado”.

“Kami meminta dengan tegas agar aspirasi kami bisa dipertimbangkan dan dibahas dalam sidang anggaran Kabupaten Tambrauw tahun 2022,” tegas Mahasiswa Tambrauw di Manado dalam pernyataan sikap yang dibacakan.

"Obor Untuk Papua"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

Mama-mama Pedagang Pasar Boswesen Tuntut Bangun Pasar Khusus OAP

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - (Oleh: Yohanis Mambrasar) "Tulisan ini saya buatkan sebagai informasi kepada semua pihak, khususnya para pengambil kebijakan di tingkat daerah...

Darurat Demokrasi! Asrama Mahasiswa Papua di Bali Masih Dikepung

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua -  Sejak kemarin (16/11/2022) hingga malam ini (17/11), Mahasiswa Papua yang berada di Asrama Putera Mahasiswa Papua di Bali, masih...

Isi Sambutan Majelis Rakyat Papua Pada Sidang Tahunan UPR UN Geneva 2022

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Selamat Pagi dan Salam Sejahtera (Greetings) Hadirin sekalian yang terhormat, saya senang sekali dengan pertemuan ini dan berterima kasih...

Breaking News: Aparat Kepolisian Hingga Ormas Kepung Asrama Mahasiswa Papua di Bali

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Diinformasikan melalui halaman Facebook Aliansi Mahasiswa Papua-AMP, bahwa sejumlah aparat kepolisian, Intel, Satpol PP dan Ormas sedang mengepung...

Urgent! Aksi BEM Se-Jayapura Direpresif: Tujuh Orang Ditangkap dan Yang Lainnya Luka-luka

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Dalam keterangan yang diterima media ini, aparat gabungan (TNI/Polri) membubarkan, memukul, menangkap serta menembakan gas air mata terhadap...