23.3 C
Special Region of Papua
Friday, September 17, 2021

Masyarakat Kampung Imbuan Amberbaken Barat Terima Bantuan Sembako Dari Pemerintah Kampung

Kepala Kampung Imbuan, Melkianus Asrouw didampingi Bendahara Kampung Imbuan, Yulius Wabia, saat menyerahkan paket sembako kepada salah satu warga masyarakat di Kampung Imbuan Distrik Amberbaken Barat Kabupaten Tambrauw Provinsi Papua Barat, Senin (27/4) lalu- (Foto Istimewa)

TAMBRAUW– Sebagai wujud dari mencegah dan pengendalikan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Papua Barat, khususnya di Kabupaten Tambrauw, maka berbagai hal terus dilakukan oleh Pemda, terutama Pemerintah Kampung. Salah satunya yang dilakukan oleh Pemerintah Kampung Imbuan Distrik Amberbaken Barat Kabupaten Tambrauw.

Pemerintah Kampung Imbuan memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang berada di kampung tersebut. Hal ini sebagai bagian dari membantu warga masyarakat, sehingga tetap berada di kampung selama masa penangganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Tambrauw Provinsi Papua Barat.

Kepala Kampung Imbuan, Melkianus Asrouw mengatakan, bantuan dana yang diberikan kepada setiap kampung, khususnya Kampung Imbuan, pihaknya gunakan untuk membeli sembako dan membagikan kepada setiap kepala keluarga (KK) yang ada di Kampung Imbuan.

“Bantuan sembako yang kita berikan tentu berupa beras, gula, kopi, mie instan dan sembako lainnya,” katanya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Jumat (1/5).

Melkianus berharap, bantuan sembako yang diberikan oleh pihaknya dari Pemerintah Kampung Imbuan dapat digunakan sebaik-baik mungkin oleh masyarakat untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya di kampung.

“Kami harapkan bantuan dari pemerintah kampung ini dapat digunakan sebaik mungkin, terutama untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari di keluarganya masing-masing,” harapnya.

Melkianus berharap, masyarakat tetap berkebun dan tidak turun ke kota. Hal ini sebagai upaya dari mencegah dan pengendalian penyebaran Virus Covid-19 di Kampung Imbuan, Distrik Amberbaken Barat, Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat. (Robert)

"Obor Untuk Papua"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

Seribu Cerita Terukir dan Perjalanan itu Akan Dilanjutkan

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Oleh: Rudi Wonda)* Ap Nayigin... Yang terlahir dalam fase Kolonialisme Indonesia adalah, Mereka yang telah merasakan Penindasan dari dalam kandungan ibu...

Tamparan Keras Lagu “Bawa Dia” Terhadap Martabat Perempuan

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Oleh: Maksimus Syufi)* Awalnya, sa anggap sepenggal lirik di lagu “Bawa Dia” yang dinyanyikan oleh beberapa rapper Papua itu,...

Mahasiswa Papua: Segera Tarik dan Hentikan Operasi Militer di Wilayah Maybrat

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Sejak penyerangan pos koramil di Kisor, Aifat Selatan pada Kamis (2/9/2021) yang menyebabkan empat anggota TNI terbunuh itu,...

19 Kampung Mengungsi Pasca Pembunuhan 4 Anggota TNI di Maybrat

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Sedikitnya ada 19 Kampung dari 6 Distrik di Kabupaten Maybrat yang mengungsi akibat operasi militer pasca penyerangan Pos...

Presidium Germas PMKRI Jayapura Minta Pemerintah Serius Tangani Persoalan di Maybrat

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Terkait dengan penyerangan Posramil Kisor, Aifat Selatan dari Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) yang menyebabkan 4 angoota...