Melalui Konferensi Cabang Ke-I, Welinus Nirigi Terpilih Pimpin IPMNI DPC Se-Jatim

DIPTAPAPUA.com – Obor Untuk Papua –

Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nduga se-Indonesia Dewan Pimpinan Cabang se-Jawa Timur (IPMNI DPC Se-Jatim) telah melakukan Konferensi Cabang ke-I, dan Welinus Nirigi terpilih sebagai ketua IPMNI DPC se-Jatim masa bakti (2022-2024). Kegiatan konferensi cabang tersebut, berlangsung di Villa OO7, Dau, Kota Malang, Jawa Timur, pada Selasa, (08/11/2022).

Melalui proses konferensi cabang yang dimulai pada pukul 08.00 hingga pukul 22.30 WIB tersebut, Welinus Nirigi terpilih sebagai ketua, Sepina Gwijangge terpilih sebagai sekretaris I, Selfi Nirigi sebagai sekretaris II, Igipiliksa Kogoya terpilih sebagai bendahara I dan Akelina Kogoya sebagai bendahara II.

Ketua terpilih IPMNI DPC Se-Jatim, Welinus Nirigi saat pemaparan visi dan misinya, dia menegaskan soal persatuan serta kerja sama antar mahasiswa dan pelajar Nduga.

“Saya akan berusaha untuk membangun persatuan yang kuat antara mahasiswa serta pelajar Nduga se-Jawa Timur. Serta juga mengaktifkan program-program kerja di dalam IPMNI ini,” bebernya.

Lebih lanjut, dalam sambutannya Welinus menegaskan agar anggota serta pengurus selalu kerja sama untuk membangun dan menjaga honai atau organisasi IPMNI itu. “Buang ego, dan mari kita sama-sama jalankan organisasi IPMNI ini,” ucap dia.

Hal senada juga diuraikan oleh ketua IPMAPA Malang, Meiron Yikwa dalam sambutannya saat sesi penutup kegiatan konferensi cabang tersebut. Dia mengatakan “kerja sama dan komunikasi selalu lancar antar pengurus dan anggota. Satu sama lain harus baku dukung, agar wadah itu berjalan efektif. Karena ketika berada di dalam satu wadah, maka kita punya satu tujuan bersama”.

Menurutnya, salah satu faktor yang menghambat persatuan antar sesama orang Papua adalah kurangnya saling mendukung, kerja sama dan kompak.

Lalu, di penghujung massa jabatannya, mantan ketua IPMNI DPC se-Jawa Timur, Seri Gwijangge beharap agar pengurus yang baru terpilih itu bisa membawa dampak yang baik bagi wadah IPMNI.

“Organisasi bangkit dan maju itu bukan hanya dari kata-kata, tapi harus direalisasikan. Bangun persatuan yang erat antar sesama. Semoga ada dampak positif bagi IPMNI ke depan,” pungkas Seri.

Kegiatan konferensi cabang ke-I IPMNI DPC Se-Jatim yang diikuti oleh 40-an peserta tersebut, diakhiri dengan foto bersama pengurus terpilih dan ditutup dengan menyanyi lagu “Tanah Papua” serta doa penutup.

[Reporter: Maksimus Syufi]

"Obor Untuk Papua"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

PUISI: Papua yang Hilang

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Namaku Papua! Aku yang mungkin lupa diucapkan oleh aksara dan rasa! Aku yang mungkin lupa ditulis oleh kamus-kamus penderita! Aku yang mungkin...

Berusia 44 Tahun, IPMAPA Malang Diharapkan Jadi Rumah Bersama

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Dalam perayaan usianya yang ke-44 Tahun, Organisasi Persatuan Orang Papua, Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IPMAPA) di Kota Malang...

Pentas Seni Dalam Rangka HUT IPMAPA Malang, Beberapa Tradisi Papua Ditampilkan

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Perayaan Hari Ulang Tahun Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IPMAPA) Kota Malang, dimeriahkan dengan pentas seni budaya yang menampilkan...

Perayaan HUT IPMAPA Malang, Diawali dengan Seminar

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Perayaan Hari Ulang Tahun Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IPMAPA) Malang yang ke-44 Tahun, dimulai dengan kegiatan Seminar yang...

Mahasiswa Mimika di Kota Malang Tuntut Pemda Mimika dan YPMAK Tanggung Jawab Masalah Pendidikan

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Mahasiswa Mimika yang tergabung dalam Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Mimika (IPMAMI) Kordinator Wilayah Kota Malang, menyikapi persoalan pendidikan...