23.8 C
Special Region of Papua
Tuesday, May 11, 2021

Mubes ke-IV IPMAP Se-Jawa Bali, Ketua Terpilih Diharapkan Mampu Pimpin Mahasiswa Puncak Papua

DIPTAPAPUA.com – Obor Untuk Papua –

Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Puncak (IPMAP) Se-Jawa Bali telah melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) yang ke-IV di Aula Wisma Duta Wacana, Yogyakarta, sejak Jumat (9/4) hingga pada Selasa, (13/4/2021). Dalam Mubes yang dihadiri 172 anggota tersebut, Kelanus Kulua terpilih sebagai ketua IPMAP se-Jawa Bali.

Ketua pelaksana Mubes IPMAP ke-IV, Banius Wakerwa menjelaskan bahwa organisasi IPMAP adalah sebuah wadah yang menyatukan seluruh mahasiswa dan pelajar Kabupaten Puncak se-Jawa dan Bali.

“Organisasi (IPMAP) sendiri adalah organisasi kedaerahan yang menghimpun berbagai mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Puncak Papua, Provinsi Papua. Organisasi ini resmi telah didirikan pada tahun 2009, dan telah melakukan reorganisasi sebanyak tiga kali di tingkat kepengurusan pusat,” terang Wakerwa.

Dirinya berharap agar ketua terpilih, Kelanus Kulua dapat mampu memimpin organisasi IPMAP se-Jawa Bali demi menyiapkan kader yang mampu membangun Kabupaten Puncak Papua nantinya. Dia juga menegaskan, agar tidak ada yang saling membedakan di antara anggota IPMAP.

“Harapan saya, ketua terpilih saat ini mampu memimpin kami anggota (IPMAP) Se-Jawa dan Bali dalam membangun garis koordinasi, meningkatkan kreativitas, inovasi dan menjadi mahasiswa yang (visioner) dalam membangun Kabupaten Puncak Papua ke depannya. Juga, ketua terpilih saat ini tidak boleh membeda-bedakan suku dan ras atau pun agama dalam membenahi seluruh anggota IPMAP itu sendiri,” ujar Banius Wakerwa.

Lebih lanjut, ketua IPMAP terpilih, Kelanus Kulua mengaku selama lima tahun terakhir, organisasi (IPMAP) tidak berjalan baik, sehingga dirinya berharap agar ke depan IPMAP lebih maju lagi.

“Organisasi (IPMAP) selama satu periode (5) tahun kemarin, tidak berjalan dengan baik, sehingga saya sendiri berharap semoga ke depannya kami dapat mendorong organisasi ini menjadi lebih baik sesuai dengan visi dan misi yang kami sampaikan dalam (Mubes) ini,” beber ketua IPMAP terpilih.

Acara Mubes itu,  diakhiri dengan serah terima jabatan serta pelantikan badan pengurus pusat (BPP-IPMAP), dan badan pengurus koordinator wilayah (BPKW-IPMAP) Se-Jawa dan Bali di Aula Wisma Duta Wacana, Yogyakarta .

“Saya sebagai Ketua Pelaksana (MUBES IPMAP) Se-Jawa dan Bali tahun 2021/2023, mengucapkan terima kasih banyak kepada pendiri organisasi, penasehat atau pembina, senioritas, seluruh anggota, simpatisan, serta 9 (BPKW IPMAP) Se-Jawa dan Bali atas kekompakan, kebersamaan, persatuan, dan kesatuan dalam menjunjung tinggi nilai-nilai kekeluargaan dalam kegiatan (MUBES) ini,” tutup ketua pelaksana, Banius Wakerwa.

"Obor Untuk Papua"

Maksimus Syufi
Maksimus Syufi
Jurnalis Dipta Papua

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

Sikapi Situasi Nduga, Intan Jaya & Puncak Papua, Mahasiswa Lani Jaya Keluarkan 9 Poin Tuntutan

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Melihat peristiwa pengungsian di Kabupaten Puncak Papua saat ini, bahkan sebelumnya di Kabupaten Nduga dan Intan Jaya, mahasiswa...

Komnas HAM Menolak Label Teroris dan Mendesak Dialog Damai Selesaikan Konflik Papua

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Isu label teroris yang ditujukan kepada kelompok pro kemerdekaan Papua, yang ditetapkan Pemerintah Pusat belum lama ini, menimbulkan pro...

Setelah Dilabeli Teroris, Ini Sikap Dewan Diplomatik Gerakan Papua Merdeka

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Tak lama setelah Kepala BIN Daerah Papua, ditembak mati oleh kelompok Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB-OPM), Pemerintah...

Sikapi Situasi di Kabupaten Puncak, IPMAP Korwil Malang Minta Pemerintah Pusat Hentikan Operasi Militer

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Situasi kontak senjata antara pihak TNI/ Polri dan TPNPB di Kabupaten Puncak, pasca penembakan Kepala BIN daerah Papua,...

TPNPB Akan Kaji dan Buktikan Bahwa TNI/ Polri adalah Teroris yang Sebenarnya

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Isu penetapan organisasi pro kemerdekaan Papua, Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) sebagai organisasi teroris belum lama ini,...