Musyawarah Perdana, Organisasi Ikatan Pelajar Mahasiswa/i Vavi Soroan Distrik Ayamaru Barat Wilayah Studi Kota/Kabupaten Sorong

MAYBRAT, diptapapua.com – Di tengah situasional Covid-19 yang mendunia, tidak membatasi semangat dari ikatan pelajar mahasiswa/i Vavi Soroan, Wilayah Studi Kota/Kabupaten Sorong untuk melaksanakan musyawarah perdananya.

Melalui tim formatur yang dibentuk pada Februari lalu, telah bekerja untuk menyiapkan proses pelaksanaan musyawarah yang dicanangkan pada bulan Mey, guna membahas dan merumuskan anggaran dasar dan rumah tangga ikatan tersebut. Hal itu disiapkan agar pada 31 Mei 2020 belum lama ini, telah dilakukan musyawarah pertama Ikatan Pelajar Mahasiswa/i Vavi Soroan, Distrik Ayamaru Barat wilayah studi Kota/Kab. Sorong.

Musyawarah yang berlangsung di kampung Fanse Distrik Ayamaru Barat Kabupaten Maybrat itu, mengingatkan seluruh pelajar mahasiswa/i yang berasal dari Distrik Ayamaru Barat untuk pulang ke kampung halamannya pasca pandemi Covid-19 ini.

Yansen Solossa, ketua ikatan pelajar mahasiswa/i Vavi Soroan yang baru ditunjuk, mengharapkan agar organisasi atau ikatan ini menjadi sebuah wadah pembelajaran sekaligus menjadi tempat untuk berproses menjadi seorang pemimpin ke depan.

“Berdasarkan semangat dan cita-cita bersama, menghadirkan wadah yang representatif untuk menghimpun, merangkul, dan mengembangkan berbagai kegiatan ilmiah, memberikan edukasi pemahaman dan pengetahuan dan juga sebagai wahana pembelajaran leadership dan proses pengkaderan bagi regenerasi emas di Distrik Ayamaru Barat,” beber Solossa saat dihubungi diptapapua.com, (01/5).

Musyawarah tersebut dihadiri juga oleh para Senior, Intelektual dan Kepala Distrik Ayamaru Barat, serta Ketua Ikatan Mahasiswa Maybrat wilayah studi Kota/Kab. Sorong.

Kegiatan Musyawarah telah berjalan dengan baik dan memilih serta mengangkat Yansen Solossa sebagai Ketua, Yokbet Lokden sebagai Sekretaris, dan Yulius Solossa sebagai Bendahara.

Pada kesempatan tersebut kepala Distrik Ayamaru Barat, Yohanis Bleskadit, SE menyampaikan apresiasi atas niat yang baik dari para Pelajar dan Mahasiswa/i Vavi Soroan Distrik Ayamaru Barat wilayah Studi Kota/kab.Sorong.

“Saya mengapresiasi kalian semua, karena mempunyai semangat dan komitmen untuk menghadirkan sebuah wadah, maka atas nama pemerintah Distrik Ayamaru Barat mengajak seluruh senioritas dan intelektual Distrik Ayamaru Barat di berbagai kota, agar mari kita bersatu padu dalam mendukung wadah yang telah dibentuk ini,” tutupnya. (N/F: Even)

"Obor Untuk Papua"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

PUISI: Papua yang Hilang

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Namaku Papua! Aku yang mungkin lupa diucapkan oleh aksara dan rasa! Aku yang mungkin lupa ditulis oleh kamus-kamus penderita! Aku yang mungkin...

Berusia 44 Tahun, IPMAPA Malang Diharapkan Jadi Rumah Bersama

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Dalam perayaan usianya yang ke-44 Tahun, Organisasi Persatuan Orang Papua, Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IPMAPA) di Kota Malang...

Pentas Seni Dalam Rangka HUT IPMAPA Malang, Beberapa Tradisi Papua Ditampilkan

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Perayaan Hari Ulang Tahun Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IPMAPA) Kota Malang, dimeriahkan dengan pentas seni budaya yang menampilkan...

Perayaan HUT IPMAPA Malang, Diawali dengan Seminar

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Perayaan Hari Ulang Tahun Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IPMAPA) Malang yang ke-44 Tahun, dimulai dengan kegiatan Seminar yang...

Mahasiswa Mimika di Kota Malang Tuntut Pemda Mimika dan YPMAK Tanggung Jawab Masalah Pendidikan

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Mahasiswa Mimika yang tergabung dalam Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Mimika (IPMAMI) Kordinator Wilayah Kota Malang, menyikapi persoalan pendidikan...