Pemerintah Kota Jayapura Berikan Bama Kepada Warga Dan Mahasiswa Papua Barat di Jayapura

JAYAPURA, diptapapua.com – Pemerintah Kota Jayapura memberikan bantuan berupa bahan makanan (Bama) kepada mahasiwa dan juga kepada warga Papua Barat yang tinggal  di Jayapura untuk memenuhi kebutuhan selama masa pendemi ini.

Yopi Imbiri seorang warga Papua Barat yang terpaksa tinggal di Jayapura karena pembatasan akses yang dilakukan pemerintah setempat, mengatakan bantuan yang diberikan kepada mahasiswa  dan warga Papua Barat merupakan inisiatif dari Bapak Paulus Indouw, Jeck Sawaki dan yang mewakili mahasiswa ialah Laban, mereka inilah yang membuat surat tebusan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Jayapura sehingga bantuan dikucurkan kepada mereka.

“Surat tembuasan yang dibuat kepada Sekda itu kami minta bantuan 500 karung beras, namum karena banyak pihak yang harus diperhatikan oleh Pemerintah Jayapura, maka diberikan bantuan 100 karung beras kepada kami warga dan mahasiswa Papua Barat,” beber Yopi kepada diptapapua.com, Rabu (9/06/2020).

“Bantuan tersebut langsung dibagikan kepada beberapa asrama mahasiswa Papua Barat dan  juga masyarakat Papua Barat yang berada di Jayapura,” sambungnya.

Pihaknya juga meminta kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat agar memperhatikan mahasiswa Papua Barat di seluruh kota study selama masa pandemi ini.

“Kam minta pihak Provinsi Papua Barat agar membantu mahasiswa/i Papua Barat yang menempuh pendidikan di kota study se-Indonesia, lebih khusus kota Jayapuara,” tegas Imbiri.

Sekretaris Ikatan Mahasiswa Tambrauw (IMT) kota study Jayapura, Andi Wamor mengapresiasi atas tindakan atau inisiatif dari ketiga orang dan juga salah satu perwakilan mahasiswa yang bekerja untuk memenuhi kebutuhan makan atau minum bagi mahasiswa dan warga Papua Barat di Jayapura.

“Kami apresiasi langkah baik ini dan kami mahasiswa Tambrauw di Jayapura juga menerima bantuan tersebut, berupa beras 15 kilo gram (kg) sebanyak 5 karung, Mie 1 karton dan minyak goreng  ½ liter dan beberapa bahan makanan lainnya,” jelasnya.

“Kami harap agar Pemerintah Provinsi Papua Barat perhatikan warga dan mahasiswa Papua Barat yang di Jayapura maupun kota lain, jika tidak yah Pemerintah berusaha untuk pulangkan kami ke daerah asal kami masing-masing di Provinsi Papua Barat,” tutup Andi Wamor. (N/F: Pilip)

"Obor Untuk Papua"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

PUISI: Papua yang Hilang

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Namaku Papua! Aku yang mungkin lupa diucapkan oleh aksara dan rasa! Aku yang mungkin lupa ditulis oleh kamus-kamus penderita! Aku yang mungkin...

Berusia 44 Tahun, IPMAPA Malang Diharapkan Jadi Rumah Bersama

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Dalam perayaan usianya yang ke-44 Tahun, Organisasi Persatuan Orang Papua, Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IPMAPA) di Kota Malang...

Pentas Seni Dalam Rangka HUT IPMAPA Malang, Beberapa Tradisi Papua Ditampilkan

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Perayaan Hari Ulang Tahun Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IPMAPA) Kota Malang, dimeriahkan dengan pentas seni budaya yang menampilkan...

Perayaan HUT IPMAPA Malang, Diawali dengan Seminar

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Perayaan Hari Ulang Tahun Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IPMAPA) Malang yang ke-44 Tahun, dimulai dengan kegiatan Seminar yang...

Mahasiswa Mimika di Kota Malang Tuntut Pemda Mimika dan YPMAK Tanggung Jawab Masalah Pendidikan

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Mahasiswa Mimika yang tergabung dalam Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Mimika (IPMAMI) Kordinator Wilayah Kota Malang, menyikapi persoalan pendidikan...