Pemprov Papua dan Papua Barat Salurkan Bantuan Kepada Mahasiswa Papua se-Sumatera

SUMATERA, diptapapua.com – Tengah menghadapi pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat memberikan bantuan yang disalurkan melalui Kompas (Komunitas Mahasiswa Papua se-Sumatera).

Ketua Himpunan Mahasiswa Papua (Himapa) Sumatera Barat, Petrus Kaize mengucapkan terima kasih kepada kedua provinsi yang turut memperhatikan mahasiswa Papua di Sumatera dalam menghadapi wabah ini.

“Secara pribadi sekaligus mewakili Mahasiswa Papua di Sumatera berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat atas bantuan kepada kami Komunitas Mahasiswa Papua se-Sumatera khususnya untuk Himpunan Mahasiswa Papua Sumatera Barat, Kota Padang dan Payakumbuh,” ucapnya kepada diptapapua.com, Selasa (02/6).

Bantuan yang disalurkan oleh Pemprov Papua dan Papua Barat berupa uang tunai senilai Rp. 6.000.000.00, (enam juta) dan bantuan tersebut digunakan untuk membeli bahan makanan, seperti beras, gula, telur, teh, minyak goreng dan sardines.

“Semoga bantuan sembako ini dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-sehari kami untuk beberapa pekan ke depan,” kata pemuda asal Kabupaten Merauke ini.

Ungkapan terima kasih juga datang dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) Himapa Sumatera Barat, Kristina Wangguway atas bantuan yang diterima oleh mereka itu.

“Sebagai Sekjen Himapa atau perwakilan keluarga besar Himapa Sumatera Barat, mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Provinsi Papua dan Papua Barat terkait dana bantuan Covid-19 dan juga kepada Kompas (Komunitas Mahasiswa Papua se-Sumatera) yang memberi dukungan sehingga bantuan telah diterima oleh kami,” tutur Kristina saat diwawancarai diptapapua.com, (02/6).

“Bantuan dana tersebut diberikan lansung kepada masing-masing Kota Studi di Sumatera Barat, kemudian kami menyalurkan bantuan Sembako kepada masing-masing individu Mahasiswa/i,” sambungnya.

Kristina mengatakan bahwa jangan dilihat dari apa yang diberikan tetapi syukuri apa yang berguna bagi mahasiswa di perantauan, khususnya di Kota Padang, Sumatera Barat.

Dirinya juga berharap agar wabah ini segera berlalu, sehingga rutinitas berjalan seperti semula lagi. “Semoga Pandemi atau Covid-19 ini, kita doakan secara bersama-sama agar cepat berlalu dengan cepat. Salam Hormat kami Himpunan Mahasiswa Papua Sumatera Barat,” tutup Sekjen Himpunan Mahasiswa Papua Sumbar ini. (N/F: Manu)

"Obor Untuk Papua"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

PUISI: Papua yang Hilang

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Namaku Papua! Aku yang mungkin lupa diucapkan oleh aksara dan rasa! Aku yang mungkin lupa ditulis oleh kamus-kamus penderita! Aku yang mungkin...

Berusia 44 Tahun, IPMAPA Malang Diharapkan Jadi Rumah Bersama

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Dalam perayaan usianya yang ke-44 Tahun, Organisasi Persatuan Orang Papua, Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IPMAPA) di Kota Malang...

Pentas Seni Dalam Rangka HUT IPMAPA Malang, Beberapa Tradisi Papua Ditampilkan

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Perayaan Hari Ulang Tahun Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IPMAPA) Kota Malang, dimeriahkan dengan pentas seni budaya yang menampilkan...

Perayaan HUT IPMAPA Malang, Diawali dengan Seminar

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Perayaan Hari Ulang Tahun Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IPMAPA) Malang yang ke-44 Tahun, dimulai dengan kegiatan Seminar yang...

Mahasiswa Mimika di Kota Malang Tuntut Pemda Mimika dan YPMAK Tanggung Jawab Masalah Pendidikan

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Mahasiswa Mimika yang tergabung dalam Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Mimika (IPMAMI) Kordinator Wilayah Kota Malang, menyikapi persoalan pendidikan...