Saling Mengasihi Merupakan Kunci Dasar Membangun Persekutuan di KMK Poltekkes

DIPTAPAPUA.com – Obor Untuk Papua –

Tulisan HBD KMK terpampang di depan Aula Poltekkes Jayapura sebagai informasi mengenai ulang tahun KMK Poltekkes Jayapura. Di bawah terdapat spanduk berukuran sekitar 3×2 yang bertuliskan Politeknik Kesehatan Jayapura Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St. Theresia Politeknik Jayapura.

HUT Keluarga Mahasiswa Katolik Poltekkes Jayapura yang Ke I Tahun dengan tema Hendaklah Kamu Saling Mengasihi Sebagai Saudara. Di dalam spanduk terlihat gambar Mother Theresia dari Calcutta yang sedang menggendong dan merangkul dua orang anak.

Di dalam aula dihiasi dengan warna-warni yang terpasang di bagian depan, bagian samping kiri dan kanan aula. selain itu, di bagian depan terdapat altar yang di bawahnya dihiasi warna-warni bunga hias yang tertata rapi.

Setiap tamu undangan dan para mahasiswa katolik yang mengikuti HUT KMK Poltekkes Jayapura yang ke I tahun tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Nampak kedua mahasiswi telah menunggu di depan pintu aula, memeriksa suhu tubuh dan menyemprot hand sanitizer.

Di bagian depan samping kiri terdapat paduan suara gabungan dari KMK Poltekkes, KMK Uncen dan KMK USTJ yang telah mempersiapkan diri sebelumnya untuk mengisi kor dalam perayaan HUT KMK Poltekkes Jayapura ke I tahun. Di bagian depan terdapat para pembina dan bagian belakang terdapat mahasiswa yang sedang duduk sambil tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Wadah ini sebagai salah satu bagian dari membangun kebersamaan dan sebagai saudara,” kata Ketua KMK Poltekkes Jayapura, Kristoforus Nong Roni di sela-sela perayaan HUT KMK Poltekkes Jayapura ke I di Aula Poltekkes Jayapura, Sabtu (27/2).

Ketua KMK Se-Jayapura, Eliaa Gobay, saat memberikan piagam penghargaan kepada Ketua KMK Poltekkes Jayapura, Kristoforus Nong Roni, disela-sela perayaan HUT KMK Poltekkes Jayapura, Sabtu (27/2). (Foto: Roberth)

Dalam momentum HUT KMK Poltekkes Jayapura yang ke I tahun ini lebih menekankan kepada kebersamaan dan persaudaraan sebagai sesama mahasiswa katolik yang ada di Poltekkes Jayapura, secara umum mahasiswa katolik yang ada di Kota Jayapura.

Kehadiran KMK Poltekkes selama satu tahun ini teryata telah memberikan warna tersendiri bagi kegiatan-kegiatan kemahasiswaan, terutama pembinaan mahasiswa dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan selama satu tahun ini.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah Temu Akrab Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang dilaksanakan selama kurang lebih tiga hari di Arso, Kabupaten Keerom belum lama ini.

Kegiatan yang dilangsungkan oleh KMK Poltekkes Jayapura ini sebagai bagian dari pelayanan kasih tanpa batas dalam membina para mahasiswa katolik di Poltekkes, tetapi juga melayani masyarakat melalui roh tri dharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat yang ada di sekitarnya.

“Mari kita semua sebagai mahasiswa katolik saling merangkul dan berkarya dengan ide, gagasan dalam membangun para mahasiswa katolik yang ada di Poltekkes Jayapura,” ujar mahasiswa yang akrab disapa Roni.

Dengan perayaan Hut KMK Poltekkes Jayapura yang ke I ini sebagai momentum awal untuk saling merefleksi, sehingga dalam periodenisasi ke depan tetap eksis dalam pembinaan mahasiswa katolik di Poltekkes.

Meskipun baru berusia satu tahun, tetapi diharapkan ke depan KMK tetap eksis untuk terus merangkul para mahasiswa katolik dalam pembinaan kerohanian, mental dan akademisi yang ada di Poltekkes Jayapura.

“Kami harapkan, dalam usia ke I ini menjadi motivasi untuk ke depan dalam pembinaan mahasiswa katolik di Poltekkes Jayapura,” harap Pastor Moderator Mahasiswa Keuskupan Jayapura, Yohanes Kayame, Pr. (Roberth).

"Obor Untuk Papua"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

PUISI: Papua yang Hilang

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Namaku Papua! Aku yang mungkin lupa diucapkan oleh aksara dan rasa! Aku yang mungkin lupa ditulis oleh kamus-kamus penderita! Aku yang mungkin...

Berusia 44 Tahun, IPMAPA Malang Diharapkan Jadi Rumah Bersama

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Dalam perayaan usianya yang ke-44 Tahun, Organisasi Persatuan Orang Papua, Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IPMAPA) di Kota Malang...

Pentas Seni Dalam Rangka HUT IPMAPA Malang, Beberapa Tradisi Papua Ditampilkan

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Perayaan Hari Ulang Tahun Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IPMAPA) Kota Malang, dimeriahkan dengan pentas seni budaya yang menampilkan...

Perayaan HUT IPMAPA Malang, Diawali dengan Seminar

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Perayaan Hari Ulang Tahun Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IPMAPA) Malang yang ke-44 Tahun, dimulai dengan kegiatan Seminar yang...

Mahasiswa Mimika di Kota Malang Tuntut Pemda Mimika dan YPMAK Tanggung Jawab Masalah Pendidikan

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Mahasiswa Mimika yang tergabung dalam Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Mimika (IPMAMI) Kordinator Wilayah Kota Malang, menyikapi persoalan pendidikan...