Berita

Siswa SMA Asal Kampung Bariambeker Memohon Pemda Tambrauw Bangun Jaringan Internet

Erianto Manisra dan temannya saat mengikuti belajar online belum lama ini. (Foto: Screenshot video pribadinya)

TAMBRAUW, diptapapua.com – Dalam video berdurasi sekitar satu menit yang di-upload pada dinding facebook Putry Iwasoki Putry Iwasoki itu, Erianto Manisra terlihat mengenakan seragam SMA dan memohon kepada pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Tambrauw untuk memfasilitasi jaringan internet demi kelancaran belajar online.

Saat dikonfirmasi diptapapua.com, Erianto merupakan siswa SMA YPK Imanuel Pasir Putih, Manokwari. Pria asal  Kampung Bariambeker, Distrik Mumbrani ini mengaku kesulitan belajar online karena fasilitas internet yang tidak memadai.

“Selama saya mengikuti sekolah online ini, saya sangat susah karena jaringan internet kurang bagus,” tuturnya kepada diptapapua.com, Jumat (18/09/2020).

Dia harus tempuh perjalanan yang cukup jauh untuk menemukan titik internet. “Jaringan Cuma ada di Distrik Mumbrani dan itu jauh dari kampung saya. Tiap hari saya harus jalan untuk belajar online,” kata Erianto.

Siswa SMA ini berharap agar tahun 2021 Pemda Tambrauw sudah membangun jaringan internet di Kampung Bariambeker, Distrik Mumbrani Kabupaten Tambrauw.

“Saya harapkan ke Pemerintah Tambrauw bahwa harus tahun 2021 sudah membangun jaringan internet di Kampung Bariambeker. Karena di kampung ini kami sangat kesulitan akses internet,” tutupnya. (N/F: Maxi)

0172
Redaksi Dipta Papua

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita