Terimakasih Almamaterku

Oleh: Rosalina Syufi

Bila kelak kita dewasa dan telah menjadi seseorang yang sukses, jangan pernah kita lupakan orang-orang yang telah berjasa dalam proses didikan. Orang yang paling utama berjasa dalam hidup kita, sudah pasti keluarga. Namun, kita juga harus ingat bahwa ada orang lain yang begitu berjasa dalam hidup kita, khususnya dalam  bidang pendidikan dia adalah Guru dan juga almamater kita.

Terimakasih untuk semua  almamater saya, khususnya yang mengangkat saya dari dasar yaitu, SD YPPK St.Yohanes Asiti. Tempat di mana saya pertama kali merasakan bagaimana itu dididikan dengan penuh kesabaran dan juga tempat yang telah membuat saya tahu banyak hal.

Terimakasih juga karena telah bersedia menjadi tempat di mana saya menimba ilmu dan tempat yang menjadi saksi pahit manisnya awal perjuangan saya di dunia pendidikan untuk menggapai cita-cita dan untuk masa depan saya yang lebih baik.

SD YPPK St. Yohanes Asiti adalah salah satu sekolah swasta milik keuskupan Manokwari-Sorong yang terletak di pedalaman Kabupaten Tambrauw. Fasilitasnya masih sangat kurang dan juga kekurangan tenaga pengajar.

Meskipun demikian, guru-guru yang mengabdi, tidak pernah patah semangat, selalu sabar dan tabah untuk mendidik siswa-siswinya. Mereka juga selalu memberi dorongan kepada murid-muridnya agar selalu semangat untuk belajar.

Tidak hanya pelajaran yang didapatkan tetapi juga kasih sayang. Di sinilah awal pembentukan karakter saya yang sangat berpengaruh untuk pendidikan saya selanjutnya.

Selamat kepada almamater saya SD YPPK St.Yohanes Asiti yang sampai saat ini  masih tetap berdiri kokoh dengan semangat mencerdaskan kehidupan manusia di bumi Cenderawasih khususnya kabupaten Tambrauw.

Apresiasi yang tak kunjung henti, karena dengan fasilitas yang seadanya mampu menghasilkan generasi-generasi yang sangat luar biasa, mereka melangkah dengan membawa bekal/ilmu pengetahuan yang luar biasa. Hal ini karena adanya interaksi dan kerjasama yang baik antara guru dan siswa-siswi dalam pembelajaran.

Rasa Terimakasih yang begitu besar kepada Almamater saya SD YPPK St.Yohanes Asiti karena telah membekali saya dengan ilmu pengetahuan yang sangat saya butuhkan untuk melanjutkan pendidikan saya pada jenjang yang lebih tinggi.

Jenjang sekolah dasarlah yang sangat berperan penting dalam dunia pendidikan, karena di sinilah awal dari semua perjuangan kita dan juga menjadi pengantar dan dasar untuk kita lanjut ke jenjang berikutnya.

Tetaplah bersinar almamaterku,tetaplah menjadi pelita yang menerangi manusia Papua dalam dunia Pendidikan  dengan semangat yang luar biasa untuk melawan ketidaktahuan.

TERIMAKASIH SD YPPK SANTO YOHANES ASITI

"Obor Untuk Papua"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

PUISI: Papua yang Hilang

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Namaku Papua! Aku yang mungkin lupa diucapkan oleh aksara dan rasa! Aku yang mungkin lupa ditulis oleh kamus-kamus penderita! Aku yang mungkin...

Berusia 44 Tahun, IPMAPA Malang Diharapkan Jadi Rumah Bersama

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Dalam perayaan usianya yang ke-44 Tahun, Organisasi Persatuan Orang Papua, Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IPMAPA) di Kota Malang...

Pentas Seni Dalam Rangka HUT IPMAPA Malang, Beberapa Tradisi Papua Ditampilkan

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Perayaan Hari Ulang Tahun Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IPMAPA) Kota Malang, dimeriahkan dengan pentas seni budaya yang menampilkan...

Perayaan HUT IPMAPA Malang, Diawali dengan Seminar

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Perayaan Hari Ulang Tahun Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IPMAPA) Malang yang ke-44 Tahun, dimulai dengan kegiatan Seminar yang...

Mahasiswa Mimika di Kota Malang Tuntut Pemda Mimika dan YPMAK Tanggung Jawab Masalah Pendidikan

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Mahasiswa Mimika yang tergabung dalam Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Mimika (IPMAMI) Kordinator Wilayah Kota Malang, menyikapi persoalan pendidikan...