Pemuda & Pelajar Mahasiswa Srahwata Gelar Rapat Kerja Pertama

DIPTAPAPUA.com – Obor Untuk Papua –

Sujumlah Pemuda, Mahasiswa serta Pelajar yang tergabung dalam Ikatan Pemuda dan Pelajar Mahasiswa Srahwata (IPPMS) menggelar rapat kerja (Raker) pertama di Aula Gereja Santo Yohanes Pembaptis Kilo Meter 13 Kota Sorong, pada Rabu, (13/02/2021).

Rapat kerja IPPMS tersebut dilakukan setelah, melewati musyawarah IPPMS yang berlangsung beberapa bulan lalu di Kampung Mosun, Kabupaten Maybrat, Papua Barat. Raker pertama IPPMS ini dihadiri oleh para tamu undangan serta anggota IPPMS dan bibuka langsung oleh Yance Tenau. SE, salah seorang senior IPPMS.

Akademisi asal Maybrat, Samuel Asse Bless yang juga merupakan pemateri dalam Raker tersebut, menghimbau agar organisasi (IPPMS) ini berjalan secara mendiri tanpa pengaruh kepentingan atau dinodai oleh isu politik.

“Organisasi IPPMS ini harus benar-benar mandiri dan pastikan tidak ada kepentingan lain, terutama tidak boleh ada yang sengaja membawa organisasi ini ke dalam lembaga politik,” ujar akademisi asal Maybrat ini.

Kemudian, pemateri berikutnya yakni Paskalis Hainkaviar Korain mengatakan bahwa kini teknologi mengalami perkembangan yang pesat, sehingga dirinya menekankan kepada seluruh generasi muda agar menggunakan teknologi secara saksama.

“Ada pergeseran dari perkembangan teknologi informasi yang masif antara jaman dulu dan yang sekarang. Sehingga saya berharap kita harus mampu memanajemen teknologi dan yang serta memanajemen keuangan kita sebagai pelajar atau pun mahasiswa,” tegas Tokoh pemuda asal Mosun, Kabupaten Maybrat ini.

Rapat kerja yang berlangsung selama satu hari tersebut, dikatakan oleh ketua panitia acara, Maximus Yonas Korain bahwa pihaknya telah menyiapkan sejak seminggu sebelumnya. Dan ia menyebutkan bahwa sumber anggaran Raker tersebut berasal dari pemerintah Kampung se-Mosun Raya serta sumbangan dari seluruh senior IPPMS.

Lebih lanjut ketua IPPMS, Titus Korain mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu dan mendukung acara rapat kerja itu. Dirinya juga berharap agar organisasi (IPPMS) ini menjadi wadah bagi seluruh generasi Srahwata untuk melangkah ke jenjang berikutnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang membantu kami sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, dan ini merupakan awal bagi kami mahasiswa Srahwata dan sebagai fondasi utama kami untuk melangkah ke jenjang berikutnya,” tutup Korain yang juga sebagai Mahasiswa UNIPA itu.

Reporter: Afet Korain

"Obor Untuk Papua"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

PUISI: Papua yang Hilang

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Namaku Papua! Aku yang mungkin lupa diucapkan oleh aksara dan rasa! Aku yang mungkin lupa ditulis oleh kamus-kamus penderita! Aku yang mungkin...

Berusia 44 Tahun, IPMAPA Malang Diharapkan Jadi Rumah Bersama

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Dalam perayaan usianya yang ke-44 Tahun, Organisasi Persatuan Orang Papua, Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IPMAPA) di Kota Malang...

Pentas Seni Dalam Rangka HUT IPMAPA Malang, Beberapa Tradisi Papua Ditampilkan

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Perayaan Hari Ulang Tahun Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IPMAPA) Kota Malang, dimeriahkan dengan pentas seni budaya yang menampilkan...

Perayaan HUT IPMAPA Malang, Diawali dengan Seminar

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Perayaan Hari Ulang Tahun Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IPMAPA) Malang yang ke-44 Tahun, dimulai dengan kegiatan Seminar yang...

Mahasiswa Mimika di Kota Malang Tuntut Pemda Mimika dan YPMAK Tanggung Jawab Masalah Pendidikan

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Mahasiswa Mimika yang tergabung dalam Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Mimika (IPMAMI) Kordinator Wilayah Kota Malang, menyikapi persoalan pendidikan...