Berita

Seorang Perempuan Asal Kampung Warpaperi Lulus Seleksi Kowad TNI-AD

Demarce Rumadas. (Foto: Dok Pribadi)

TAMBRAUW, diptapapua.com – Demarce Rumadas, putri Papua kelahiran Kampung Warpaperi, Kabupaten Tambrauw ini dinyatakan lulus seleksi Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Sekolah Calon Bintara (Secaba) TNI-AD yang dilaksanakan di Manokwari, Papua Barat.

Direncanakan pada Minggu 27 September 2020 dirinya menuju Bandung, Jawa Barat untuk proses pendidikan selanjutnya. Demarce mengaku keberhasilan ini merupakan sebuah kebanggaan baginya, karena hanya dia satu-satunya perempuan asal Kabupaten Tambrauw yang dinyatakan lulus.

“Sangat bangga karena saya perempuan Tambrauw yang lulus pada seleksi Kowad Secaba TNI-AD,” katanya saat dihubungi diptapapua.com. “Ini adalah cita-cita saya semenjak kecil, jadi saya berusaha dengan sungguh-sungguh”.

Kepada kedua orang tua dan seluruh pihak yang telah membantunya, Demarce mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, karena hasil yang diraihnya tak terlepas dari campur tangan mereka.

“Terima kasih kepada Mama dan Bapa yang sudah merawat, membesarkan dan menyekolahkan saya hingga kini saya peroleh hasil yang baik. Juga kepada mereka yang bantu saya dengan finansial maupun non finansial, biarkan Tuhan yang balas semua kebaikan mereka,” bebernya.

Dia berharap agar pencapainnya menjadi contoh bagi semua perempuan Tambrauw dan khususnya perempuan Warpaperi untuk tekun raih masa depan dan gunakan kesempatan sebaik mungkin.

“Semoga keberhasilan ini menjadi inspirasi untuk semua perempuan Tambrauw dan khususnya Perempuan Warpaperi untuk tekun dan gunakan kesempatan dengan baik demi masa depan yang cerah,” tutupnya.

Reporter: Yanto Wabia

0882
Redaksi Dipta Papua

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita