Frangky Hae Optimis Maju Sebagai Calon Bupati Tambrauw Jalur Independen

DIPTAPAPUA.com – Obor Untuk Papua –

Frangky Hae. Amd selaku sekretaris tim pembentukan Kabupaten Tambrauw mengatakan dirinya akan mencalonkan diri sebagai Bupati Tambrauw melalui lajur independen. Hal itu dikatakan Frangky karena menurutnya masyarakat kini tak lagi mempercayai partai politik.

“Sejauh ini, sudah ada Tim yang bekerja untuk mengumpulkan KTP sesuai dengan amanat undang-undang (UU) sebagai syarat untuk mendaftarkan diri ke komisi pemilihan umum (KPU),” ucap Hae.

Dirinya merasa yakin bahwa rakyat Tambrauw memiliki semangat agar terciptanya sebuah perubahan dan kemajuan pada segala aspek kehidupan di Kabupaten Tambrauw. “Masyarakat akan memiliki figur yang memiliki konsep dalam mewujudkan Tambrauw yang maju, berdaya saing, bermartabat dan menjadi tuan di negerinya sendiri,” tegas Frangky Hae.

Perjalanan Pembangunan di Kabupaten Tambrauw selama 10 Tahun ini, Frangky menilai masih banyak kekurangan yang seharusnya segera dijawab. Karena menurutnya selama 10 tahun ini, pemerintah hanya perhatikan pembangunan fisik/ infrastruktur ketimbang aspek lainnya. Ia mengatakan harus ada pembangunan yang menyentuh di bidang lainnya, agar ada keseimbangan pembangunan dalam segala aspek yang menjadi kebutuhan masyarakat asli Tambrauw.

“Atas dasar pemikiran tersebut maka saya merasa terpanggil untuk mencalonkan diri dan mewujudkan tujuan, cita-cita serta latar belakang dari pemekaran sesuai dengan roh dan spiritnya yaitu membawa masyarakat Tambrauw agar menjadi tuan di negerinya sendiri dalam segala aspek kehidupan,” papar Frangky.

Lanjut Frangky “tujuan pemekaran belum sepenuhnya terimplementasikan secara baik dan Tambrauw harus dipimpin dengan hati dengan merangkul seluruh elemen masyarakat agar menjadi kekuatan bersama dalam membangun Tambrauw”.

Kemudian, pihaknya mengatakan alasan mencalonkan diri sebagai Bupati Tambrauw adalah karena dia lebih memahami karakter dan juga kebutuhan utama masyarakat Tambrauw.

“Masyarakat adat memberikan mandat untuk memimpin Tambrauw karena saya lebih paham karakter dan kebutuhan masyarakat Tambrauw. Juga memiliki konsep untuk membangun Tambrauw ke depan sesuai dengan semangat, tujuan, cita-cita, spirit dan latar belakang dari pemekaran Tambrauw,” tutup Frangky Hae.

"Obor Untuk Papua"

Maksimus Syufi
Maksimus Syufi
Jurnalis Dipta Papua

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

PUISI: Papua yang Hilang

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Namaku Papua! Aku yang mungkin lupa diucapkan oleh aksara dan rasa! Aku yang mungkin lupa ditulis oleh kamus-kamus penderita! Aku yang mungkin...

Berusia 44 Tahun, IPMAPA Malang Diharapkan Jadi Rumah Bersama

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Dalam perayaan usianya yang ke-44 Tahun, Organisasi Persatuan Orang Papua, Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IPMAPA) di Kota Malang...

Pentas Seni Dalam Rangka HUT IPMAPA Malang, Beberapa Tradisi Papua Ditampilkan

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Perayaan Hari Ulang Tahun Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IPMAPA) Kota Malang, dimeriahkan dengan pentas seni budaya yang menampilkan...

Perayaan HUT IPMAPA Malang, Diawali dengan Seminar

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Perayaan Hari Ulang Tahun Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IPMAPA) Malang yang ke-44 Tahun, dimulai dengan kegiatan Seminar yang...

Mahasiswa Mimika di Kota Malang Tuntut Pemda Mimika dan YPMAK Tanggung Jawab Masalah Pendidikan

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Mahasiswa Mimika yang tergabung dalam Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Mimika (IPMAMI) Kordinator Wilayah Kota Malang, menyikapi persoalan pendidikan...