Melalui MUBES Ke XI, Yohanes Kogaa Pimpin IPMAPAPARA Malang Raya

DIPTAPAPUA.com – Obor Untuk Papua –

Berdasarkan hasil Musyawarah Besar (MUBES) Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua Paniai Raya (IPMAPAPARA Se-Malang Raya) ke-XI, Yohanes Kogaa terpilih sebagai ketua IPMAPAPARA masa bhakti (2023/2025).

Mubes yang berlangsung di Asrama Putra Dogiyai (Jl. Bukit Dieng Permai, Sumberjo, Kota Malang), pada Minggu, (1/10/2023) tersebut, mengusung tema “Reorganisasi yang Siap Dipimpin untuk Memimpin”. Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 07.00 hingga 18.00 WIB.

Dalam Mubes tersebut, selain Yohanes Kogaa yang terpilih sebagai ketua IPMAPAPARA, Yohanis Bunai juga terpilih sebagai Sekretaris 1, Valentinus Yumai sebagai Sekretaris 2 dan Elisabeth Mote sebagai bendahara.

Ketua IPMAPAPARA terpilih, Yohanes Koga yang merupakan mahasiswa Universitas Gajayana itu berharap agar seluruh anggota maupun senioritas IPMAPAPARA selalu bekerja sama.

Selain itu, mantan ketua IPMAPAPARA (periode 2021-2023), Daud Tatogo menegaskan agar kaderisasi dalam organisasi sangat penting. Sehingga, dirinya menegaskan “jangan takut benar atau salah, yang penting berani untuk coba dan berproses”.

Dia juga bilang bahwa hal-hal kurang baik yang terjadi pada masa kepemimpinannya, jangan ditiru, dan hal-hal yang baik ditingkatkan terus.

Ditegaskan juga oleh salah seorang badan pengurus lama, Amelia Iyiai usai membacakan laporan pertanggung jawaban (LPJ), dirinya menegaskan “BPH baru semoga kesalahan yang sudah kami buat, jangan diulangi, tetapi tirulah hal-hal baik. Belum semua kami jalankan, semoga yang baru bisa berjalan dengan baik”.

Mewakili Senioritas IPMAPAPARA, Bonifasius Pigai berharap agar pengurus baru dapat lebih aktif menjalankan roda organisasi pada internal, maupun lebih aktif melibatkan diri pada kegiatan-kegiatan yang dilakukan IPMAPA Malang.

Rangkaian kegiatan MUBES ke-XI IPMAPAPARA Malang tersebut, berakhir pada pukul 18.00 WIB dengan makan bersama seluruh peserta musyawarah.

[Reporter: Maksimus Syufi]

"Obor Untuk Papua"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

PUISI: Papua yang Hilang

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Namaku Papua! Aku yang mungkin lupa diucapkan oleh aksara dan rasa! Aku yang mungkin lupa ditulis oleh kamus-kamus penderita! Aku yang mungkin...

Berusia 44 Tahun, IPMAPA Malang Diharapkan Jadi Rumah Bersama

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Dalam perayaan usianya yang ke-44 Tahun, Organisasi Persatuan Orang Papua, Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IPMAPA) di Kota Malang...

Pentas Seni Dalam Rangka HUT IPMAPA Malang, Beberapa Tradisi Papua Ditampilkan

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Perayaan Hari Ulang Tahun Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IPMAPA) Kota Malang, dimeriahkan dengan pentas seni budaya yang menampilkan...

Perayaan HUT IPMAPA Malang, Diawali dengan Seminar

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Perayaan Hari Ulang Tahun Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IPMAPA) Malang yang ke-44 Tahun, dimulai dengan kegiatan Seminar yang...

Mahasiswa Mimika di Kota Malang Tuntut Pemda Mimika dan YPMAK Tanggung Jawab Masalah Pendidikan

DIPTAPAPUA.com - Obor Untuk Papua - Mahasiswa Mimika yang tergabung dalam Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Mimika (IPMAMI) Kordinator Wilayah Kota Malang, menyikapi persoalan pendidikan...